Monday, October 24, 2016

MENGENAL PENBRUSH MENURUT FUNGSI


      Sebagai penikmat dan penyuka airbrush,khususnya yg baru mulai di bidang ini,tentunya membutuhkan peralatan airbrush terutama penbrush yang enak dan cocok di pakai.

Tapi untuk memiliki penbrus yang baik san bagus tentunya mesti di ganti dengan harga yang lumayan.apalagi untuk merk merk terkenal. Merk merk itu sudah sangat familiar di pelaku seni airbrush.
Diantaranya yang saya tau antara lain.:
Badger,iwata,sotar,mr hobby, dll.
Tapi untuk para pemula tentunya untuk membeli penbush berkwalitas bukan lah hal yang ringan di kantong.
Penbrush berkwalitas harganya selangit bisa jutaan bahkan ga terbatas,dengan catatan itupun kita mesti slektif,karna ternyata ada juga barqng yang terindikasi palsu.
Berikut ini beberapa penbrush yang di pakai para pelaku airbrush:

https://youtu.be/2DliHN_YINI


   Penbrush sendiri bisa di bagi dengan dua jenis.. Menurut fungsinya.
1.single action
         Penbrush sigle action ini sama seperti yang biasa kita lihat sehari hari.fungsinya sama sama menyemprotkan cat. Adapun yang di maksud ada perbedaan di fungsi adalah di penbrush single action kita cuma bisa mengontrol besar kecilnya dorongan angin.sedangakan besar kecilnya bukaan jarum sendiri tidak berfungsi..beda dengan penbrush yang sudah lebih familiar di pasaran(double action)

Keuntungan penbrush jenis ini adalah ketika bermain grafis.atau teknik blok,pe brush ini lebih nyaman dan lebih enak di pakai.karna kita tidak usah bersibuk ria dengan bukaan jarum atau volume cat yang di keluarkan.kitactinggal pijit langsung cat keluar menurut angin yang kita keluarkan pula.

Kerugiannya penbrush jenis ini adalah ketika kita bermain sheding tentunya pula bakal menghadapi kesulitan.karna kita tidak bisa mengontrol lebih jauh.sebab untuk merubah volume cat kita mesti bersusah payah dengan stelan tang ada di depan cup nozzel(ujung penbrush). Tapi kembali lagi pada skil lagi.

2.double action
     Penbrush dengan jenis duble action sudah sangat familiar di kalangan pelaku airbrush.karna penbrush jenis inilaah yang biasa di pakai hampir seluruh pelaku airbrush juga yang masih belajar airbrush pemula.selain ketersediaan juga harga yang sangat bervariatif.dari harha yang cuma ratusan ribu rupiah sampai yang jutaan.dari yang tanpa merk biasanya buatan negri china,sampai merk terkenal buatan jepang atau amerika.bahkan jerman.merk yang baayak di pasaran di mulai dari.meiji,anzen,krisbow,iwata,sotar,atau banyak lagi yg lainnya yang namanya jarang kita dengar.

Keuntungan kita menggunaakan penbrush jenis ini adallah selain tersedia di setiap toko peralatan perbengkelan,juga dari sisi fungsi.
Penbrush double action lebih mumpuni untuk bermaain airbrush di segala aliraan airbrush.dari grafis,realish,atau animasi sekaalipun.selain kita bisa mengontrol besar kecil dorongan angin juga kita bisa mengatur volume cat yang kita maui.
    Biasanya fungsi angin kita tinggal mengarhkan tekanan jari kita kebawah dengan tekanan yang terkontrol,sedangkan untuk besar kecil volume cat kita bisa mengarahkan tarikan ke belakang dan ke depan.alhasil besar kecil garis hasil keluran cat sangat bisa kita kontrol.

Demikian posting pengenalan alat airbrush di blog belajar airbrush pemula kali ini.
Untuk hal yng lebih dalam insyaalloh akan saya kupas di postingan kedepan.kalau kuotanya masih ada ya..... Hehehhe .malum kan saya sambil di studio juga mengeksekusickerjaan.

https://youtu.be/2DliHN_YINI
Salaam sedulur angin.

cara upgrade penbrush airbrush

1 comment:

ADE SULAEMAN said...

Ijin tanya bang penbrush sy ko kalau buay bikin garis susah yah berasap gitu jadinya, garis jd ga rapih kaya ada bintik bintik noize gitu di pinggiran garisnya

DAPATKAN PANDUAN DASAR BELAJAR AIRBRUSH SECARA GRATIS!

Silakan masukan alamat email Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru mengenai teknik dan panduan dasar Belajar Airbrush:

Delivered by FeedBurner