Thursday, October 27, 2016

BELAJAR AIRBRUSH MOTIF TETES AIR ATAU WATERDROP

Teknik belajar airbrush sederhana ini biasanya di pakai sebagai motif bantu.untuk mengisi bagian bagian yang bukan motif utama.atau background,
Biasanya pula di gunakan sebagai pelengkap dari motif utama,bisa realis,grafis,animasi ,bahkan minimalis sekalipun

Teknik belajar airbrush tetes air atau di kenal waterdrop yang saya posting ini teknik yang sangat sederhaana.sebenarnya teknik waterdrop masih bisa di kembangkan oleh rekan rekan semua.


Teknik belajar airbrush ini bisa di lakukan dengan beberapa alat yang mudah dan pasti di miliki para pelaku airbrush.

Peralatan:

1.penbrush
 2.semprotan air



 3.lampu tembak

4.suntikan opsi lain

Untuk tahapan awal kita siapakn media yang mau di beri motif airbrush tetes air atau waterdrop.
Untuk contoh saya memakai warna dasar putih.berhubung biar cepet aj.hehehhe 
Kalo buat rekan rekan mah.coba deh warna yg lain.
Setelah media putih siap,lanjutkan dengan memberi semprotan ringan dengan menggunakan smprotan burung.ada pun yang di semprotkan adalah aquades atau kalau tidak ada aquades bisa juga memakai air bersih biasa..usahakan media bersih,dan belum terkikis,maksudnya car putih bner bner halus bukan hasil hampelas,tapi cat yg bner bener halus.

Kalo hasil semprotan air belum di nilai enak di lihat coba ulang lagi sampai di yakini motif yang kita suka.bila perlu bantu dengan menggunakan suntikan bekas printer.dengan membentuk tetesan air yg lebih kita inginkan.

Setelah itu lalu jatah penbrus yang bermain.usahakan semprotan penbrush hanya dari satu arah saja.artinya jangan dari berbagai arah.karna efek yang di dapat akan sangat berbeda.semprotkan dengan halus. Jangan sampai tetesan air bergerak yang akhirnya tetes air jadi tidak sempurna.
Lanjutkan dengan pengeringan.bisa kita gunakan lampu tembak atau juga dengan hotgun.lebih baik menggunakan lampu tembak.karan akan debih sempurna hasil yang di dapat.karna hotgun beresiko tetes air atau waterdrop berubah bentuk dan akhirnya motif gak indah lagi.

Kesimpulannya adalah apapun teknik yang di gunakan,tujuannya sama.kalupun teknik saya banyak salah di mata para senior,mohon bimbingannya.maklum saya juga masih belajar,lagian posting inu cuma berbagi bagi yang benar benar awam di di dunia airbrush.

Setelah di rasa air sudah kering.barulah proses step by step membuat motif airbrus tetes air atau waterdrop selesailah sudah.tinggal di lanjutkan dengan pemernisan atau top coat./clear coat.

Demikian salah satu cara membuat motif airbrush waterdrop atau tetes air pada media warna dasar putih.

Tunggu tutorial belajar airbrush pemula selanjutnya di posting lainnya.
Haturnuhun.terimakasih

No comments:

DAPATKAN PANDUAN DASAR BELAJAR AIRBRUSH SECARA GRATIS!

Silakan masukan alamat email Anda untuk mendapatkan kiriman artikel terbaru mengenai teknik dan panduan dasar Belajar Airbrush:

Delivered by FeedBurner